Mencari informasi tentang manajemen reputasi? Lihatlah kiat-kiat hebat ini!

Terkadang bisnis Anda membuat kesalahan dan menciptakan pelanggan yang tidak bahagia. Beberapa pelanggan tidak mungkin dipenuhi. Ada banyak alasan mengapa perusahaan Anda menderita reputasi yang tidak ideal. Baca terus untuk mendapatkan saran hebat tentang cara memperbaiki, mempertahankan reputasi yang baik, dan membuat bisnis Anda berfungsi.

Jika situs Anda tidak ada di halaman depan pencarian Internet, mungkin sudah saatnya berinvestasi di perusahaan optimisasi mesin pencari. Perusahaan ini menggunakan metode SEO terbaru untuk mengintegrasikan kata kunci ke setiap halaman situs web Anda.

Untuk meningkatkan kehadiran online Anda, pertimbangkan media sosial. Situs web seperti Facebook, Twitter dan LinkedIn membantu Anda membangun bisnis online dan offline. Untuk menggunakan media sosial secara efektif, informasi status harus dipublikasikan secara teratur. Ketika Anda mempublikasikan informasi melalui situs media sosial, gunakan kata kunci untuk memberikan pembaca Anda dengan informasi yang mereka butuhkan.

Tetapkan harapan realistis dengan pelanggan Anda. Jika Anda memiliki bisnis kecil, beri tahu pelanggan Anda kapan mereka akan menjawab pertanyaan mereka. Jika tidak mungkin untuk segera menjawab semua pertanyaan, pasang spanduk yang menunjukkan bahwa semua pertanyaan akan dijawab dalam periode waktu tertentu, misalnya: Dalam waktu 72 jam.

Jika Anda menerima umpan balik negatif di sana-sini, Anda tidak boleh menghapusnya. Sebagian besar perusahaan terkadang memiliki pelanggan yang tidak puas. Jika Anda hanya mendapatkan ulasan positif di mana-mana, orang akan bertanya-tanya apakah Anda melakukan hal-hal agar terlihat lebih baik daripada Anda.

Jika Anda menanggapi komentar atau kritik negatif tentang bisnis Anda, pastikan Anda menggunakan nada profesional dengan hormat. Tujuan Anda adalah untuk menarik orang ke situs Anda. Jika Anda menemukan bahwa poster asli tidak menghormati Anda, ada risiko bahwa masalah tersebut akan memburuk untuk bisnis Anda.

Interaksi dengan pelanggan meningkat seiring pertumbuhan perusahaan. Di sana-sini ada keluhan, jadi Anda harus menghadapinya. Cara Anda menangani berbagai hal secara langsung memengaruhi persepsi Anda.

Untuk mengelola reputasi online Anda, Anda perlu tahu di mana bisnis Anda sedang dibahas dan melacak apa yang dikatakan orang. Menjadi terbiasa dengan situs di mana pelanggan biasanya menerbitkan ulasan dan komentar tentang perusahaan di industri mereka. Jika Anda menemukan umpan balik positif, publikasikan tautan ke situs web Anda. Anda juga harus menanggapi komentar negatif.

Perhatikan apa yang Anda dan karyawan Anda katakan secara online. Segala sesuatu yang dikatakan di Facebook, Twitter atau di mana saja secara online dapat tetap online selamanya. Pastikan perusahaan Anda memiliki kebijakan media sosial. Suara karyawan Anda dapat mewakili bisnis Anda, yang bisa positif atau negatif. Karena itu, penting bagi mereka untuk bertindak sesuai dengan kebijakan media sosial yang telah ada.

Ketika pelanggan mengeluh tentang produk atau layanan yang ditawarkan oleh perusahaan Anda, Anda dapat dengan mudah beralih ke mode defensif. Namun, periksa diri Anda dan cari tahu keluhannya sebelum melakukannya. Dengan cara ini Anda dapat memperbaiki situasi dan memastikan reputasi yang lebih baik untuk perusahaan Anda.

Meskipun kontroversi tersebut dapat memberikan banyak perhatian pada bisnis Anda, itu bukan ide yang baik untuk mencoba menumbuhkan basis pelanggan Anda. Sementara orang-orang di luar sana berbicara tentang Anda, mereka cenderung mengatakan hal-hal yang menempatkan bisnis Anda dalam cahaya negatif.

Seperti disebutkan di atas, ada banyak kemungkinan alasan mengapa Anda perlu bantuan dengan manajemen reputasi. Seperti yang Anda ketahui, mempertahankan reputasi yang baik adalah penting untuk kesuksesan masa depan perusahaan Anda. Perbaiki diri Anda sesegera mungkin untuk mengembalikan pelanggan. Jangan lupa untuk menggunakan saran yang tercantum di atas.

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*