Perawatan mesin potong laser

Peluang bisnis ukiran dengan pemotongan laser
Salah satu peluang bisnis yang dapat diwujudkan dengan mesin laser engraving adalah cutting dan engraving. Anda juga dapat membuat suvenir dan menjualnya dengan merek Anda sendiri. Anda juga dapat menerima pesanan untuk membuat oleh-oleh. Keuntungan yang bisa didapat dari bisnis ini sangat menggiurkan. Bahkan manfaatnya jauh lebih besar daripada dalam kasus layanan pemotongan yang masih menggunakan mesin potong mekanis. Selain bisnis, bisnis barang adalah bisnis lain atau peluang bisnis yang dapat diproses dengan mesin pemotong laser. Anda dapat menerima pesanan dalam bentuk produk khusus dan menghasilkan produk eksklusif untuk pelanggan. Semakin aktif dan kreatif Anda, bisnis Anda akan semakin lancar dan semakin banyak yang dapat Anda peroleh.
inijasa.com , yaitu Cara merawat mesin ukiran laser. Padahal, perawatan mesin laser ini tidak sesulit itu. Anda dapat melakukan perawatan dasar untuk memastikan pengoperasian yang benar. Pembersihan mesin secara rutin, terutama setelah digunakan, melindungi mesin dari kotoran yang memengaruhi kinerja mesin pemotong laser. Jangan meremehkan kotoran. Debu dan kotoran yang menumpuk dalam jangka waktu lama dapat merusak komponen mesin pemotong laser.
Untuk alasan ini, pusat pencetakan digital kami di bengkel pencetakan menawarkan kemungkinan untuk memelihara mesin ukiran laser sehingga hasil optimal tetap awet:
Kapan pun memungkinkan, hindari memotong dan mengukir bahan PVC, karena pemrosesan bahan PVC menghasilkan asap tebal, dan asap mengandung partikel lengket yang dapat menempel pada sabuk-V, roda penggerak, dan rel laser memengaruhi kinerja komponen seperti yang mereka lakukan. terus berlanjut.
Hindari mengerjakan bahan stiker, karena stiker mengandung lem yang dapat mengganggu bagian-bagian mesin ukiran laser. (Solusi lain mungkin menggunakan mesin pemotong berperekat.)
Selalu gunakan Stavolt / UPS saat mengoperasikan mesin laser. Listrik yang stabil memiliki dampak besar pada kinerja dan masa pakai pemotong laser.
Oleskan oli pelumas ke rel gerakan kepala pemotongan laser untuk memastikan gerakan mulus.
Bersihkan mesin ukiran laser secara teratur dengan 2 lensa refleksi dan 1 lensa fokus, yang digunakan untuk memantulkan sinar laser dalam tabung laser sehingga hasil pantulan sinar laser terfokus dan efisien dalam fungsinya. (Untuk membersihkan lensa fokus dan dua lensa reflektif, gunakan cotton swab beralkohol yang sedikit digosok). Lensa yang kotor akan sangat mempengaruhi hasil pemotongan dan ukiran.
Bersihkan mesin pemotong laser secara teratur dengan blower, penyedot debu atau sikat sapu. Kebersihan mesin tidak hanya memastikan area kerja yang bersih dan nyaman, tetapi juga membantu menjaga kotoran tetap tertinggal di bagian ukiran laser.

Periksa suhu air secara teratur. Jika terasa panas, Anda bisa menggantinya dengan air dingin. Catatan: Jangan gunakan air ES, karena ini dapat menyebabkan tabung CO2 pecah.

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*