Tips menggunakan pemasaran Facebook untuk bisnis Anda

Saat ini, dengan popularitas media sosial, tidak mengherankan bahwa perusahaan menggunakan Facebook untuk memasarkan layanan atau produk mereka. Tetapi, agar metode ini efektif, Anda perlu tahu cara menggunakannya dengan benar. Artikel berikut akan mengajarkan Anda semua yang perlu Anda ketahui tentang pemasaran Facebook.

Luangkan waktu untuk mengisi profil Facebook Anda dengan informasi yang berguna dan lebih banyak tentang merek Anda. Tambahkan tautan ke situs web Anda dan tulis deskripsi singkat tentang merek atau produk Anda. Gunakan penghitung pengunjung untuk mencari tahu berapa banyak pengunjung yang mengikuti tautan ini untuk mengakses halaman rumah Anda.

Nikmati Wawasan Facebook. Anda harus mengunjungi fasilitas ini setiap minggu untuk mencari tahu berapa banyak orang yang telah Anda hubungi. Anda akan dapat memperoleh nomor terperinci untuk setiap pembaruan, selain nomor mingguan penggunaannya.

Anda dapat membuat posting yang menawarkan hadiah gratis melalui Facebook. Dengan mengiklankan beberapa produk gratis ke pelanggan Facebook, Anda mendorong pelanggan Anda seperti Facebook, yang pada gilirannya meningkatkan visibilitas Anda di Facebook. Beri tahu orang-orang yang langsung mengiklankannya di profil Anda dan gunakan strategi ini lagi jika Anda ingin mendapatkan lebih banyak pelanggan nanti.


Cari tahu apa tujuan Anda. Mengapa Anda ingin menggunakan Pemasaran Facebook? Apa yang ingin Anda capai? Sebelum Anda mulai, sangat penting bagi Anda untuk meluangkan waktu untuk mendefinisikan tujuan Anda dengan jelas. Tentukan strategi yang efektif. Cobalah untuk memperbaikinya pertama kali.

Saat memilih untuk memperbarui halaman Anda, berhati-hatilah. Orang tidak ingin terkesan dengan ketentuan penjualan atau spam. Pembaruan harus menyenangkan, bermanfaat atau mendidik. Lihat menggunakan Facebook Insights untuk mencari posting paling populer untuk audiens Anda.

Jangan bergetar di halaman Anda. Jangan jatuh ke dalam jebakan berpikir tentang Facebook lebih dari memposting lebih baik. Orang tidak perlu tahu segalanya. Bahkan, jika Anda membuat subjek sebelumnya, itu sebenarnya bisa lebih berbahaya daripada kebaikan. Orang-orang mengikuti Anda karena suatu alasan; oleh karena itu, ingat apa yang Anda atau merek Anda lakukan dengan baik.

Gunakan foto sampul halaman Facebook Anda yang benar-benar menunjukkan merek Anda. Misalnya, tampilkan gambar salah satu produk terlaris Anda. Anda ingin menjaga produk Anda diperbarui di benak publik, dan memilih foto sampul yang tepat dapat membuat segalanya lebih mudah bagi Anda.

Pastikan halaman Facebook Anda terlihat bagus. Kehadiran penting dalam pemasaran. Jika halaman Anda terlihat buruk, orang ingin lebih sedikit melihatnya. Pastikan itu terlihat bagus, tetapi mudah dikenali dan dinavigasi. Pilih foto profil yang sesuai yang akan cukup menutupi halaman Anda.

Jangan pernah mengandalkan saran orang lain tentang kapan waktu terbaik untuk memperbarui halaman Anda. Sementara organisasi nirlaba mungkin menemukan bahwa orang lebih amal selama akhir pekan, itu tidak berarti bahwa pelanggan mereka sebenarnya tidak mendaftarkan halaman mereka di tempat kerja. Lakukan riset untuk mencari tahu kapan Anda harus memposting.

Lacak kinerja halaman Anda. Monitor lalu lintas ke halaman Facebook Anda. Jenis posting dan konten apa yang paling diperhatikan pelanggan Anda? Perhatikan hal-hal yang menurut orang menarik dan apa yang tidak. Ikuti informasi ini untuk merencanakan ke depan.

Sebagaimana dibahas di awal artikel ini, media sosial menjadi semakin populer, menjadikannya alat yang hebat untuk memasarkan produk atau layanan pribadi. Namun, beberapa pengetahuan diperlukan untuk memastikan bahwa Anda menggunakan pemasaran ini dengan benar. Menggunakan saran di atas, pemasaran Facebook akan menjadi teman terbaik Anda!

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*